Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat,Khasiat dan Cara Pengolahan Kulit Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat,Khasiat dan Cara Pengolahan Kulit Buah Manggis Untuk Kesehatan _ Manggis (Garcinia mangostana) adalah sejenis tanaman pohon buah musiman.Tumbuhan khas tropik ini memiliki banyak manfaat,selain rasa daging buahnya yang manis menyegarkan,kulitnya pun beberapa tahun terakhir mulai dikenal masyarakat sebagai obat herbal alami yang ampuh dan mujarab menyembuhkan beberapa jenis penyakit bahkan penyakit yang tergolong berat sekalipun seperti AIDS.

manfaat khasiat dari buah manggis :

-Memperkuat sistem immune sehingga tubuh lebih kebal terhadap serangan penyakit ringan seperti flu,batuk maupun demam.

-Mempercepat proses penyembuhan luka.

-Mengurangi kolesterol jahat (LDL) serta mengontrol tekanan darah.

-Menjaga kesehatan jantung.

-Jus kulit manggis bisa mengatasi diare dan mencegah peradangan usus.

-Obat herbal alami untuk sakit maag.

-Obat herbal alami agar awet muda.

-Bagi seorang wanita,minum ekstrak kulit manggis saat siklus haid bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit sebelum menstruasi (PMS).

-Mencegah terjadinya penumpukan lemak berkat manfaat zat xanthone dalam buah manggis sehingga membantu menurunkan berat badan.

-Mencegah dan mengobati kanker,diabetes,TBC,HIV AIDS,asam urat dan asma.



Manfaat,Khasiat dan Cara Pengolahan Kulit Buah Manggis Untuk Kesehatan

Cara Mengolah Kulit Manggis Untuk Kesehatan sangatlah mudah,bisa hanya dengan cara direbus kulitnya baik kulit yang masih segar atau yang sudah dikeringkan lalu ditambahkan gula jawa atau gula aren untuk sedikit menghilangkan rasa sepet saat diminum ataupun bisa kita kerok ambil bagian dalam kulitnya lalu diblender menjadikannya segelas jus kulit manggis segar berkhasiat.

Tips agar terhindar dari keracunan efek samping reaksi dari zat yang terkandung didalamnya seperti mual dan muntah-muntah maka minumlah jus kulit manggis dalam jumlah yang sedikit,setelah terbiasa barulah porsinya ditambah atau anda bisa juga membeli ekstrak kulit buah manggis yang sudah dikemas sebagai produk herbal.Pilihlah produk yang sudah terdaftar pada Depkes RI atau memiliki sertifikat Badan pengawas obat dan makanan (BPOM).

Manfaat,Khasiat dan Cara Pengolahan Kulit Buah Manggis Untuk Kesehatan dari Ramuan Tradisional.