Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Alami Mengecilkan Perut

Cara Alami Mengecilkan Perut _ Memiliki perut gendut memang membanggakan karena kita akan dikira big bos ketika ketemu kawan lama hehehe.Namun ketika ada teman yang bercanda kita habis menelan bola baru akan terasa sedikit malu.Pola makan,istirahat dan olah raga adalah hal penting dalam pembentukan postur tubuh.Nah bagi anda yang punya perut buncit alias gendut dan ingin berencana mengecilkannya simak tips berikut ini.

Seperti halnya menurunkan berat badan,untuk bisa mendapatkan perut langsing ideal memang membutuhkan waktu,usaha dan kesabaran.Namun dengan melakukan sedikit perubahan kecil pada pola makan,maka Anda dapat membuat perubahan besar sehingga perut terlihat lebih ramping dan langsing.

Cara Alami Mengecilkan Perut

Makanan Yang Harus Dikonsumsi adalah makanan sehat.Melakukan program Diet bukan berarti Anda tidak makan sama sekali,justru Anda harus makan 5-6 kali namun dalam porsi yang kecil.Dengan tidak makan dan berlapar-lapar justru akan mengakumulasi lemak lebih banyak dan cepat.Selain itu jika Anda tidak makan sama sekali,maka metabolisme tubuh dapat terganggu.Untuk melancarkan metabolisme tubuh,Anda perlu mengkonsumsi makanan sehat yang kaya protein,mengandung lemak baik dan karbohidrat kompleks.

Untuk asupan protein Anda dapat memasukkan kacang-kacangan seperti kacang polong,kedelai,almond,hazelnut dan walnut juga sumber protein hewani seperti susu ataupun yogurt rendah lemak,ayam,telur dan daging tanpa lemak serta sumber protein yang juga kaya lemak sehat seperti ikan.Sedangkan untuk sumber lemak sehatnya Anda bisa mendapatkannya dari minyak zaitun,flaxseed oil,minyak bunga matahari,dan alpukat.Untuk sumber karbohidrat,Konsumsi menu makanan seperti beras merah,gandum,ataupun buah seperti anggur, stroberi,apel serta sayuran hijau seperti bayam dan lain-lain.

Pilihlah minuman yang sehat.Minuman yang sehat seperti yogurt drink,jus buah,jus sayuran dan susu rendah lemak.Karena ada beberapa minuman yang mengandung kalori cukup tinggi seperti minuman bersoda,sirup ataupun minuman beralkohol yang dapat membuat perut semakin buncit.

Minum air mineral yang cukup.Air dalam tubuh berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan dan metabolisme tubuh serta memfasilitasi penyerapan nutrisi yang baik.Oleh sebab itu mencukupi kebutuhan air mineral tubuh sangat penting dengan mengkonsumsi air mineral delapan gelas per hari.

Makanan Yang Harus Dihindari.Makanan mentah dan porsi besar dapat memperluas saluran pencernaan Anda dengan volume ekstra.Nutrisi yang diperoleh dari setengah cangkir wortel yang dimasak sama dengan satu cangkir mentah wortel.Oleh sebab itu konsumsi sayuran yang telah dimasak untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Makanan tinggi sodium atau garam biasanya sering terdapat dalam bumbu atau makanan olahan.Sodium ini  memiliki sifat yang dapat menarik air.Hindari mengkonsumsi sodium yang lebih tinggi daripada jumlah yang biasanya karena dapat membuat Anda menyimpan lebih banyak cairan yang dapat mengakibatkan perasaan lesu,badan terlihat lebih bengkak dan kelebihan berat air.

Ternyata dengan sering mengunyah permen karet juga dapat membuat perut buncit.Hal ini disebabkan karena banyak udara yang tertelan dan terjebak dalam saluran pencernaan akibat mengunyah permen karet.Udara yang terjebak tersebut dapat menyebabkan tekanan,kembung dan perut menjadi besar.

Hindari junk food Makanan cepat saji,coklat dan camilan seperti keripik serta sejenisnya tidak memiliki nilai gizi sama sekali.Sebaiknya hindari makanan tersebut karena justru dapat membuat perut Anda semakin buncit.Beralihlah dengan mengkonsumsi makanan yang lebih bergizi untuk tubuh.

Segera lakukan perubahan gaya hidup dengan menghindari beberapa menu makanan yang dapat menyebabkan perut semakin buncit dan menggantinya dengan beberapa menu makanan yang dianjurkan diatas.Selamat mencoba!

Cara Alami Mengecilkan Perut dari Ramuan Tradisional.