Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Lezat Membuat Ikan Bakar

Resep Lezat Membuat Ikan Bakar _ Menjelang akhir pekan semua orang menyambut gembira,terlebih mereka para kawula muda.Bersiap dan merencanakan acara liburan untuk sekedar bercengkrama disuasana yang berbeda untuk menghilangkan kepenatan selama berhari-hari beraktivitas.

Untuk melengkapi keceriaan berikut ini adalah Resep Lezat Membuat Ikan Bakar sebagai hidangan dalam kebersamaan :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
-Kecap manis sebanyak 4 sdm.
-Minyak sayur kurang lebih 2 sdm.-Margarin yang telah diacairkan sebanyak 2 sdm.
-3 sendok makan ketumbar.

-5 siung bawang putih.
-4 biji bawang merah.
-4 biji cabai merah.
-5 butir kemiri.
-3 biji asam jawa.
-5 cm lengkuas.
-1 sdt garam halus


Cara menggunakan bumbu ini sangat mudah setelah ikan bakar telah dibersihkan dan siap dibakar terlebih dahulu olesilah dengan bumbu yang merupakan hasil campuran semua bahan di atas. Bolak balik ikan agar bumbu bisa bekerja lebih optimal. Saat daging ikan mulai matang barulah Anda mengolesi bumbu oles ikan bakar yang selanjutnya.


Resep Lezat Membuat Ikan Bakar

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai berikut :

Cara meracik bumbu oles ikan bakar ini sangat mudah.Langkah pertama haluskan semua bahan bumbu dan kemudian tumislah hingga baunya harum.Selanjutnya tambahkan air kira-kira 75 mililiter.Tunggulah hingga bumbu mendidih dan angkat. Bumbu siap digunakan sebagai olesan ikan bakar Anda.

Sebenarnya untuk kombinasi rasa yang variatif, Anda bebas mengurangi ataupun menambahkan komponen bumbu yang ada.Sesuaikan dengan selera Anda.Selamat berakhir pekan dan selamat mencoba Resep Lezat Membuat Ikan Bakar dari Ramuan Tradisional.